Pembagian BLT-DD

  • Dec 04, 2023
  • PENAMBUHAN-MARGOREJO

Senin, 4 Desember Tahun 2023, Pemerintah Desa Penambuhan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa bulan ke 10, 11, 12. Acara tersebut diselenggarakan di kantor desa Penambuhan. Sekitar kurang lebih 22 orang perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara bertahap hadir di kantor desa.

Prosesi penyerahan tak berlangsung lama, karena sebelumnya aparat pemerintah desa telah menyampaikan semua persiapan dokumen yang harus dibawa oleh masyarakat sebagai syarat untuk menerima bantuan. Satu per satu masyarakat dipanggil sesuai urutan untuk menerima bantuan sekaligus berfoto sebagai bukti penyerahan yang akan menjadi bahan pertanggung jawaban pemerintah desa.

Kepala desa Penambuhan, Sri Mugi, menuturkan kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi kondusif dan aman di desa Penambuhan "jangan sampai adanya bantuan justru membuat masyarakat saling bertentangan". Pemerintah desa Penambuhan telah melakukan upaya maksimal dalam proses pendataan agar bantuan ini tepat sasaran, dan benar-benar menyentuh lapisan masyarakat paling bawah.

Kegiatan pembagian BLT-DD selesai dengan kondusif. Pemerintah Desa Penambuhan Berharap agar bantuan ini dapat memberi manfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

Tim redaksi Desa Penambuhan